Minggu, 13 Januari 2008

Maling Komik

Dalam perjalanan hidup ini, aku masih ragu tentang kata Don’t Judge a Book From It’s Cover. Coz, selama ini aku berusaha membuktikan bahwa hal itu adalah benar. Dan ternyata aku benar.

Kejadian ini berlangsung pas aku masih SMA. Seminggu 3x aku harus menyeberangi pulau dan melewati hutan rimba menuju surabaya. Coz, aku udah terlanjur didaftarkan kursus b.inggris di EF delta. Seperti anak cerdas pada umumnya, aku mampu melahap semua pelajaran yang ada. (pelajaran = nasi goreng)

Sambil nunggu jam kelas, aku pergi ke gunung agung Delta. Nah, ditempat inilah aku membuktikan kata2 Don’t Judge a Book from its cover. Waktu itu suasana gunung agung rame seperti biasanya. Dari mimik2 orang yang ada, aku bisa nebak kalo mereka Cuma sekedar liat2, baca gratisan trus pulang. Soalnya aku juga melakukan hal yang sama.

Tanpa ada pemberitahuan lewat mesjid sebelumnya, tiba2 lampu digunung agung mati. Kontan, aku yang takut akan gelap teriak2 gak jelas sambil jambak2 rambut. Hehe nggak lah. Karena kondisi yang gelap, akhirnya pintu keluar dibuka Cuma untuk lewat satu orang dan setiap orang yang mo keluar tasnya harus digeledah dulu.

Pada awalnya aku nggak punya pikiran apa2, tapi pas waktu mo keluar n tas rangselku diperiksa,

Satpam : Mas periksa dulu tasnya sebelum keluar
Kumar : iya pak.
Satpam : tunggu. Ini APA!!!???

Ups. Ternyata aku membawa sebuah komik yang baru aku beli 2 hari lalu.
Satpam : Kamu nyuri ya!!!
Kumar : nggak pak, itu saya beli kemarin lusa
Satpam : udah ikut saya kekantor dulu, dasar maling!!

Dibawanya aku kekantor mereka. Kerah leherku ditarik kayak kucing jorok yang dilempar keluar rumah.

Sampe dikantor,
Satpam gemuk: duduk!!
Kumar : ..???
Satpam gemuk: Ayo ngaku, kamu maling kan!!!
Kumar: Bukan pak, saya beli kemarin lusa
Satpam Gemuk: Grubak (meja dipukul) DASAR MALING!!! PAKE NGGAK NGAKU LAGI!
(kumar tetep cool)
Kumar: ???
Satpam Gemuk: Asal kamu tau, mukamu itu udah jelasin kalo kamu maling
Kumar: (Jambret, muka ganteng dibilang maling)
Satpam: kamu sekolah mana?
Kumar: Di Madura pak,
Satpam: Nah kan, sekolah aja dimadura. Pasti kamu maling. Ayo ngaku aja!!!
Berapa no telpon sekolahmu
Kumar: wah, jangan gitu pak saya bukan maling.
Satpam Gemuk: maling!!
Kumar: bukan!
Satpam: iya maling!!
Kumar: tunggu, Gini aja bapak periksa di database-nya, saya beli komik kemaren lusa sekitar jam 6... silahkan periksa...

15 menit kemudian,
Satpam Gemuk: kamu beli pake uang berapaan?
Kumar: 20 ribuan
Satpam gemuk: hehe.. maaf ya mas, iya masnya betul.
Kumar: yeee.. makanya periksa dulu baru bentak2...
Satpam Gemuk: hehe... maaf tadi Cuma becanda kok..!! (meringis2)

3 komentar:

Yogi Fiantarto mengatakan...

Jayuuuuuuusssss

Aku mengatakan...

wah wah wah
ceritanya bagus dan menggelitik...
makasi udah dikasih kesempatan baca,,

Anonim mengatakan...

wkwkkw.. kok kesian mas..